Yuk Kenalan Dengan Alat Musik Tradisional Korea!

0

Selain budaya modern, negara Korea juga masih terus menonjolkan budaya tradisional agar dapat dinikmati seluruh warga dunia yang mencintai budaya Korea, salah satunya alat musik tradisional. Alat musik yang khas banget ini, uniknya masih dilestarikan dan dimainkan hingga saat ini. Berikut merupakan beberapa alat musik tradisional Korea

Gayageum 

Gayageum – ebay

Mirip dengan kecapi milik Indonesia, Gayageum memiliki 12 senar dan diciptakan pada abad keenam. Gayageum merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik. Jenisnya terdiri dari 2, yakni Sanjo Gayageum yang biasa digunakan untuk pementasan musik solo dan Jeongak Gayageum yang biasanya digunakan untuk pementasan musik orkestra. 

Daegeum

Merupakan sebuah suling besar yang berasal dari zaman Silla. Terdapat dua jenis yaitu Sanjo Daegum dan Jeongak Daegeum. Daegum dimainkan dengan cara ditiup. 

Jing

jing – wikipedia

Adalah sebuah gong besar yang terbuat dari kuningan. Awalnya Jing dipermainkan untuk musik militer namun kini dimainkan secara luas dalam berbagai pementasan musik petani, musik shamanisme dan musik agama budha. Jing merupakan alat musik perkusi.

koreanculturekenzie.weebly 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments