Yoo Quiz on the Block Jadi Program Terbaik oleh Komisi Komunikasi Korea

0

By Aisya J.

Program Yoo Quiz on the Block berhasil meraih penghargaan ‘Good Program of the Month’ oleh Komisi Komunikasi Korea pada bulan Oktober lalu.

Hari ini (18/12) Komisi Komunikasi Korea menggelar penyerahan penghargaan yang diselenggarakan Kobaco Hall, Seoul. Yoo Quiz on the Block terpilih sebagai ‘Good Program of the Month’ yang pernah menampilkan episode spesial Hari Hangul yang disiarkan pada 8 Oktober lalu.

Yoo Quiz on the Block yang mulai mengudara bulan Agustus 2018 ini merupakan program hiburan dimana Yoo Jae Suk dan Cho Se Ho berkeliling negeri untuk memberikan kuis yang menyenangkan kepada warga Korea. Pada setiap episodenya, mereka menilik kehidupan sehari-hari serta berbincang dengan warga. Dari perbincangan ini, kedua komedian ini juga bisa menangkap kisah-kisah hangat para warga.

Khususnya pada siaran 8 Oktober lalu, Yoo Jae Suk dan Cho Se Ho mengunjungi Institut Bahasa Korea untuk merayakan hari Hangul serta bertemu dengan para pelajar asing dan para lansia yang belajar bahasa Korea. Tidak hanya para pelajar asing, para lansia juga terlihat senang mempelajari Hangul meski terlambat semakin membangkitkan pentingnya makna dari huruf Hangul.

Komisi Komunikasi Korea menyampaikan, “Program Yoo Quiz on the Block dapat menginspirasi generasi muda untuk mewujudkan semangat serta memiliki makna dalam dimana para lansia yang terlambat belajar masih tetap semangat mempelajari Hangul sehingga membangkitkan semangat cinta Hangul dan lebih menyampaikan daya tarik dari Hangul.”

Produser Yoo Quiz on the Block, Kim Min Seok, menyampaikan ucapan terima kasihnya, “Penghargaan ini bisa kami dapatkan berkat Yoo Jae Suk, Cho Se Ho, serta para warga yang berkenan menceritakan kisah hebatnya. Setelah siaran spesial Hangul berakhir, saya mendengar bahwa para penonton juga merasakan kesan mendalam pada episode itu dan itu merupakan suatu kebanggaan yang rasanya sudah seperti mendapat penghargaan. Tahun depan kami akan hadir lebih baik dengan berbagai spesial episode.”

Yoo Quiz on the Block telah menyelesaikan musim kedua dan akan hadir dengan musim ketiga yang dijadwalkan tayang tahun depan.

Original Article :http://tenasia.hankyung.com/archives/1877699

Translation by : Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments