Warga Lokal Gelar Pertemuan dengan Umat Muslim Bahas Penentangan Pembangunan Masjid Daegu

0

Polemik mengenai pembangunan masjid di Daegu masih belum usai. Setelah warga sekitar melakukan protes terhadap pembangunan masjid di Daegu, warga sekitar dan umat muslim yang membangun masjid dikabarkan telah melakukan pertemuan pada 24 Maret kemarin di kantor wilayah setempat di daerah Buk-gu.

Mereka diketahui membahas tentang kelanjutan pembangunan masjid yang telah mogok sekitar 40 hari. Ini pertama kalinya bagi kedua kubu melakukan pertemuan resmi, dimana masing-masing kubu mempertahankan pendapat mereka, yakni warga setempat yang menolak sedangkan umat muslim sekitar juga tak bisa menghentikan pembangunan.

Dihubungi Youngnam Ilbo, seorang perwakilan warga yang dihubungi pada 23 Maret lalu menyampaikan, “Sekalipun pembangunan masjid diikuti dengan proses yang semestinya, tidak mungkin kantor wilayah setempat mengizinkan fasilitas keagamaan dibangun di tengah-tengah pemukiman tanpa mengumpulkan pendapat dari warga sekitar.” Dengan demikian, ia mengaku warga setempat tidak memperkenankan masjid tetap dibangun dengan alasan, bukan karena diskrimasi agama, melainkan ketidaknyamanan hidup.

Sementara itu, seorang umat Muslim di Daehyeon-dong berkata, “Kami menghormati pendapat orang-orang. Tapi kami ingin menyelesaikan masalah ini melalui dialog. Yang kami bangun adalah hanya petakan ruang ibadah, bukannya bukan seperti kuil besar, yang hanya digunakan mahasiswa muslim Universitas Nasional Kyungpook dan umat muslim terdekat lainnya.”

Sementara itu belum diketahui hasil musyawarah yang digelar pada 24 Maret lalu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments