[TEN MUSIC] Younha Ungkap Perasaannya Terkait Kesuksesan Album dan Kolaborasi Bareng RM BTS

8

By Suci A.

Younha / credit : C9 Entertainment 
TEN PHOTO,제34회 골든디스크어워즈 with 틱톡,골든디스크,방탄소년단,RM
RM BTS / credit : reporter Seo Yejin

Mini album terbaru yang dirilis penyanyi Younha dengan judul UNSTABLE MINDSET, telah menarik perhatian banyak penggemar, baik di dalam dan luar negeri. Pasalnya, lagu berjudul Winter Flower yang merupakan kolaborasi bersama RM BTS berhasil menduduki peringkat 1 tangga iTunes di 43 negara di dunia.

Younha merilis album UNSTABLE MINDSET pada 6 Januari lalu. Ini merupakan mini album yang dirilis sejak 6 bulan lalu merilis mini album STABLE MINDSET. Dalam pengerjaan album kali ini, Younha kembali menggandeng produser DOKO, yang memproduseri lagu On A Rainy Day dalam album sebelumnya. Kali ini, Younha juga membuat gebrakan baru dengan melakukan kolaborasi dengan RM BTS.

Lagu Dark Cloud, merupakan lagu utama album terbaru Younha, yang bergenre modern look melody dan mengekspresikan kerinduan yang semakin mendalam dengan berlalunya waktu. Per 7 Januari pagi, lagu ini menduduki peringkat 1 situs musik Bugs dan bertahan di peringkat atas dalam situs Genie, Soribada, Olleh Music, Vibe dan Melon.

Ditanya tentang kerjasamanya dengan DOKO, Youngha menjawab, “DOKO adalah produser yang berbakat. Selain membuat track dan sound, ia juga pandai memahami warna suara penyanyi. Sebelumnya, ia pernah membuatku terkejut ketika pertama kali mendengar lagu On A Rainy Day, aku tidak menyangka kini dia kembali menciptakan lagu dengan kualitas yang sama. Dark Cloud adalah karya DOKO. Aku berterima kasih padanya.”

Khususnya perhatian penggemar tidak hanya pada lagu utama saja, tetapi juga pada lagu Winter Flower, yang merupakan track pertama dalam album. Ini merupakan lagu Younha yang berkolaborasi dengan RM BTS. Bahkan sebelum perilisan, berita kolaborasi antara kedua penyanyi ini sudah menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Lagu ini sempat masuk dalam urutan pertama trending worldwide di twitter. Setelah dirilis, lagu ini menduduki peringkat 1 tangga iTunes di 43 wilayah dan masuk dalam daftar TOP 10 di total 70 negara. Pada 7 Januari lalu, Younha sebagai penyanyi solo wanita Korea pertama yang mencatat sejarah membawa lagunya ke peringkat 1 tangga TOP SONG.

Younha mengakui bahwa dirinya ingin berkolaborasi dengan RM sejak memproduksi album RescuE beberapa tahun lalu. “Aku gagal mengajukan tawaran padanya karena belum menemukan musik yang dapat menciptakan tema atau efek sinergi yang cocok. Namun kali ini aku kembali mengirimkan panggilan cinta padanya. Dikarenakan waktu yang sering berbentrokan, kami hanya berkomunikasi melalui telepon atau email untuk bertukar pikiran. “

Winter Flower adalah lagu yang mengekspresikan bunga yang mekar dengan cantik di balik kehidupan yang kejam di musim dingin. Melodi yang kuat memadukan kemampuan bernyanyi Younha dan rap RM yang segar.

Younha menyampaikan rasa terima kasihnya kepada RM dalam siaran radio pada 7 Januari kemarin, “Terima kasih telah membagikan pengaruh yang baik. Aku akan bekerja lebih keras dalam dunia musik.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1890145 

Translation by : Suci A. [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments