[TEN ISSUE] Kim Soo Hyun, Rajanya ‘Cameo’

4

By Aisya J.

Kim Soo Hyun sebagai cameo dalam drama Crash Landing on You / credit = tvN

Kim Soo Hyun kembali buktikan dirinya mampu jadi scene stealer dalam perannya sebagai ‘cameo.’ Ia berhasil memberikan impact yang besar di waktu yang singkat sebagai cameo dalam drama Crash Landing on You baru-baru ini.

Kim Soo Hyun muncul dalam epilog Crash Landing on You yang ditayangkan 19 Januari minggu lalu. Sebelumnya, agensi Kim Soo Hyun, Gold Medal Entertainment, menyampaikan kepada Tenasia bahwa tanggal 9 Januari lalu Kim Soo Hyun telah menyelesaikan syutingnya sebagai cameo dalam drama yang saat ini selalu menjadi topik pembicaraan itu. Untuk menjaga kerahasiaan peran yang Kim Soo Hyun mainkan, pihak agensi tidak bisa menyampaikan keterangan lebih lanjut dan meminta penonton untuk mengecek sendiri melalui siaran di televisi.

Sejak berita Kim Soo Hyun akan muncul dalam drama Crash Landing on You naik ke permukaan, banyak penonton telah menantikan kapan dan bagaimana ia akan muncul. Dan benar saja, kemunculan Kim Soo Hyun benar-benar membuat penonton kaget dengan dirinya yang berdandan seperti Dong Gu si ‘bodoh’, perannya dalam film Secretly Greatly yang juga menceritakan dirinya yang merupakan mata-mata dari Korea Utara. Karakter Kim Soo Hyun tidak disangka-sangka oleh para penonton yang sebelumnya banyak berspekulasi Kim Soo Hyun akan muncul sebagai tentara atau jenderal Korea Utara dengan dandanan yang keren. 

Diketahui kemunculan Kim Soo Hyun dalam Crash Landing on You untuk mendukung penulis Park Ji Eun yang sebelumnya bekerja sama dengan Kim Soo Hyun melalui drama My Love from the Star dan The Producers.

Dalam epilog episode minggu lalu ini diceritakan para tentara anak buah Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yaitu Pyo Chi Soo, Park Kwang Bum, Kim Joo Meok, Geum Eun Dong, dan Jeong Man Bok datang ke Korea Selatan untuk mencari Ri Jung Hyuk.

Seorang pria misterius dengan baju training berwarna hijau muncul dari belakang mereka. Para tentara yang menginjakan kaki pertama kali di tanah Korea Selatan gugup bukan main mengetahui ada seseorang dari belakang yang mengetahui identitas mereka. Dia adalah Won Ryu Han, seorang tentara Korea Utara yang menyamar di Korea Selatan sebagai orang bodoh bernama Dong Gu, sambil memperkenalkan diri, “Meski aku lebih dulu datang ke sini daripada kalian semua, namun hingga kini belum ada misi yang diberikan padaku dan aku benar-benar telah menunggu dalam waktu yang lama.” Meski mengenakan wig bergaya bob pendek yang aneh, namun ketampanannya tetap terpancar. Ketika memperkenalkan diri dengan kerennya di hadapan para tentara Korea Utara, Kim Soo Hyun kembali bersikap bodoh ketika pemilik restoran Tiongkok yang memerintahkannya untuk mengantarkan makanan muncul di hadapannya. Sebelum lari, Dong Gu berkata, “Di sini juga tempat untuk orang hidup, maka dari itu jangan takut,” Kim Soo Hyun lari dan menghilang dengan gayanya yang bodoh dan berhasil membuat kemunculannya sukses. 

Kim Soo Hyun dalam drama Hotel Del Luna / credit = tvN

Sebelumnya, Kim Soo Hyun juga berhasil meninggalkan kesan yang kuat dengan penampilan spesialnya dalam episode terakhir Hotel Del Luna sebagai pengganti Jang Man Wol (IU) dan mengoperasikan hotel baru bernama Hotel Blue Moon.

Kim Soo Hyun muncul dalam drama Hotel Del Luna untuk mendukung IU, sahabatnya, di mana mereka telah mengenal lama satu sama lain dan bermain dalam judul drama yang sama yaitu Dream High dan The Producers. Meskipun kemunculannya hanya sekitar 1 menit, namun Kim Soo Hyun berhasil menarik perhatian penonton layaknya pemeran utama. Penonton menyambut kemunculannya dengan antusias karena ini merupakan kemunculan Kim Soo Hyun pertama kalinya setelah ia menyelesaikan wajib militer.

Setelah kemunculannya sebagai cameo dalam drama Hotel Del Luna, nama ‘Kim Soo Hyun’ dan ‘Hotel Blue Moon’ menjadi trending topic dan tak sedikit pula yang berharap cerita Hotel Del Luna berkembang menjadi Hotel Blue Moon dengan Kim Soo Hyun sebagai pemeran utamanya.  

Kim Soo Hyun sebagai cameo dalam film Miss Granny / credit = CJ Entertainment

Tidak hanya sebagai cameo dalam drama, Kim Soo Hyun juga pernah membuat penampilan khusus dalam film Miss Granny pada tahun 2014. Kim Soo Hyun yang saat itu sedang mendapatkan banyak popularitas melalui drama My Love from the Star, juga berhasil menularkan popularitas dan memberikan dampak positif pada kesuksesan film. Kim Soo Hyun yang muncul dengan melepas helmnya tepat sebelum filmnya selesai, semakin menambah antusias penonton terhadap film Miss Granny. Tak hanya itu, bahkan banyak orang pergi ke bioskop hanya untuk melihat adegan itu.

Hingga kini Kim Soo Hyun yang berhasil mendapatkan banyak cinta dari penonton melalui berbagai drama populer seperti Moon Embracing the Sun, My Love from the Star, hingga The Producers, kini juga berhasil ‘mengguncang’ hati penonton dengan penampilan spesialnya sebagai seorang cameo. Kim Soo Hyun yang memutuskan untuk meninggalkan agensi Keyeast Entertainment dan mendirikan agensi baru bernama Gold Medalist Entertainment ini telah mengkonfirmasi comeback-nya di layar kaca dengan bermain dalam drama Psycho But It’s Okay bersama dengan aktris Seo Yeji.

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1899064

Translation by Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments