[TEN ISSUE] Hadir dalam Konferensi Pers, Sutradara dan Para Aktor Membagikan Cerita Mendetail tentang Film ‘Time To Hunt’

0

By Suci A.

Film Time To Hunt / Litte Big Pictures

Setelah 9 tahun, sutradara Yoon Seong Hyun kembali bekerja sama dengan aktor Lee Je Hoon dan Park Jung Min dalam film Time To Hunt. Film ini juga telah menarik perhatian para penikmat film dengan bergabungnya beberapa aktor ternama lainnya, seperti Choi Woo Shik, Park Hae Soo, hingga Ahn Jae Hong. Khususnya, film Time to Hunt juga diundang secara resmi dalam perhelatan 70th Berlin International Film Festival tahun ini.

Pada hari ini (31/1), telah diadakan konferensi pers produksi film Time To Hunt, yang diselenggarakan di Lotte Cinema, Jayang-dong, Seoul. Film ini merupakan film thriller tentang perburuan menakjubkan yang dilakukan oleh pemburu tak dikenal terhadap 4 sekawan yang merencanakan strategi berbahaya untuk mendapatkan kehidupan yang baru. Dalam konferensi pers, sutradara Yoon dan para pemain membagikan cerita yang mendetail tentang film yang akan segera ditayangkan ini.

사냥의시간,제작보고회
Para pemain Time To Hunt

◆ Film yang berbanding terbalik dengan Bleak Night

Jika film Bleak Night mengisahkan tentang kehidupan para remaja dengan sudut pandang yang tajam, film Time to Hunt berfokus pada kehidupan para remaja yang hidup di kota tanpa memiliki harapan dan tujuan hidup. Sutradara Yoon menjelaskan bahwa film ini merupakan kebalikan dari film Bleak Night. “Film Time to Hunt sangat ekspresif dan memiliki struktur cerita yang sederhana. Film ini menciptakan ketegangan yang berasal dari situasi, bukan dari emosional para karakter,” jelasnya.

Poster film Time To Hunt / Litte Big Pictures

◆ Kehadiran para karakter yang beragam

Lee Je Hoon berperan sebagai Jun Seok, orang yang merancang operasi berbahaya. Ia menunjukkan berbagai penampilan, khususnya akting yang emosional ketika memimpin teman-temannya dan menghadapi situasi genting saat dikejar oleh pemburu yang tak dikenal. Ahn Jae Hong rela menggunduli rambutnya demi karakternya dalam film ini. Ia mencoba melakukan perubahan dalam penampilan, dengan menambah tato dan memakai fashion yang terlihat garang. Choi Woo Shik berperan sebagai pemberontak Ki Hoon, yang hanya memiliki rasa setia terhadap teman-temannya. Ia diperkirakan akan menunjukkan sisi yang manusiawi, khususnya ketika dihadapi dengan situasi krisis, dimana ia harus memilih antara keluarga atau teman-temannya. Park Jung Min berperan sebagai pemberi informasi yang dibutuhkan dalam melakukan operasi. Sedangkan Park Hae Soo berperan sebagai penyerang yang akan menciptakan ketegangan dalam film.

Dalam konferensi pers, Lee Je Hoon mengatakan, “Aku tidak mengalami kesulitan besar dalam memahami psikologis para karakter. Hanya saja, aku merasa canggung dengan kostum yang dikenakan. Jun Seok memakai gaya street fashion, sedangkan aku pribadi bukan penggila fashion seperti itu. Karena itu, sejak sebelum syuting, aku mulai memakai fashion yang dikenakan Jun Seok dan sekarang mulai ketagihan.” Park Jung Min mengatakan, “Aku berusaha untuk berbaur dengan teman-teman, tanpa mendominasi tim.” Sedangkan Ahn Jae Hong mengatakan, “Akting para aktor muda ini bisa menjadi poin utama dalam film.”

Still Film Time To Hunt / Litte Big Pictures

◆ Persiapan selama 2 tahun dengan cerita yang padat dan visual yang keren

Film Time To Hunt telah memulai syuting sejak musim dingin tahun 2018 dan berakhir di musim panas tahun 2019. Namun film ini masih sedang dalam tahap penyelesaian. Sutradara Yoon mengatakan, “Ternyata proses editing memakan waktu cukup lama dari yang diperkirakan, karena itu jadwal penayangan sempat tertunda. Pengeditan grafik komputer juga masih belum selesai.”

Hal ini dilakukan demi memperkuat sisi emosional yang ditunjukkan oleh keempat karakter. Sutradara Yoon ingin menambahkan visual dan sound yang lebih keren, supaya bisa menjadi pengalaman baru bagi para penikmat film. Lee Je Hoon mengatakan, “Proses pengerjaan film ini memakan waktu lama demi menciptakan hasil yang sempurna. Semoga para penonton dapat merasakan hal baru setelah menonton film ini.”

Sementara itu, film Time To Hunt akan tayang pada Februari mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1908172 

Translation by : Suci A. [email protected] 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments