[TEN INTERVIEW] Makna Aktor Bagi Lee Sungmin

8

by Aisya J.

Aktor Lee Sungmin kembali ke layar lebar dengan membintangi film ‘Beast .’Ia mengatakan bahwa proyek kali ini susah baginya. Sejak pertama kali ia membaca skenarionya, ia tidak yakin bisa memerankannya. Maka dari itu ia berusaha sangat keras. Ia tetap rendah hati meski tahun lalu dalam acara penghargaan yang perhitungkan di Korea, ia menerima penghargaan ‘Best Actor’ dalam film The Spy Gone North. Dia berusaha untuk bisa menunjukkan dan membuktikan kemampuan aktingnya. 

Q. Bagaimana perasaan anda saat melihat skenario pertama kali?

Lee Sungmin : Setelah membaca skenarionya aku langsung mengatakan dalam hati, “Produser Lee Junghoo benar-benar hebat.” Film Broken membuat kita ikut berpikir dan bertanya-tanya siapa yang benar siapa yang salah. Dalam film ini pun aku juga menantikannya.

Q. Dari sisi pentonton, terkadang ada perkataan, “Kenapa dia mau melakukan itu?” Apa ada yang menarik dari proses ketika anda menjadi monster?

Lee Sungmin : Pertama kali, aku tidak paham maksud dari judul Beast. Setelah menonton film serupa aku jadi mengerti. Sebenarnya aku tidak mengira bahwa akan ada monster yang muncul. Meski ada beberapa bagian yang tidak aku mengerti, tapi sebagai aktor aku harus menyampaikan dengan baik. Meski aku tidak tahu pandangan penonton terhadap sesuatu yang mereka tonton, tapi aku tetap harus melakukan yang terbaik.

Q. Apa pendapatmu tentang menjadi seorang ‘Aktor’?

Lee Sungmin : Saat pertama kali aku terjun ke dunia peran, seseorang pernah mengatakan padaku, “Apa kamu pernah melihat dirimu sendiri?” Aku tidak paham maksudnya. Aku baru sadar setelah kembali dari wajib militer bahwa belajar saat menjadi tentara membuatku mengenal diriku sendiri. Aktor harus tahu apa yang dia berikan kepada penonton. Maka dari itu kemampuan yang harus dimiliki aktor. 

Subscribe
Notify of
guest
8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments