SM Umumkan Debut Group “Super M” yang Beranggotakan Member SHINee, EXO, dan NCT

99

by Aisya

Super M / credit = SM Entertainment

Hari ini (08/08) SM Entertainment memperkenalkan group bernama Super M dan akan debut pada bulan Oktober mendatang.

Super M terdiri dari beberapa idol berbeda group dari SM Entertainment seperti Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark, Ten, dan Lucas NCT 127.

Huruf M dalam Super M merupakan singkatan dari Matrix & Master. Super M memiliki arti kumpulan artis luar biasa yang memimpin para fans musik global untuk menghadirkan sinergi “super.”

Super M diproduseri langsung oleh produser sekaligus founder SM, Lee Soo Man, atas permintaan label musik terkenal dunia, CMG (Capitol Music Group), sebuah agensi dari penyanyi-penyanyi terkenal seperti The Beatles, Katy Perry, Sam Smith, Troye Sivan, dan masih banyak lagi.

Dengan kemampuan marketing dan network dari CMG, Super M diharapkan dapat melakukan promosi besar di Amerika dan dapat dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia.

Pada tanggal 7 Agustus lalu, Lee Soo Man menghadiri Capitol Congress 2019, acara yang menyampaikan rencana project musik dan lineup artis CMG yang digelar di Arclight Cinemas LA, Amerika Serikat.

Dengan sambutan CEO CMG, Steve Barnett, Lee Soo Man naik ke panggung dan menyampaikan, “Baru-baru ini saya menerima permintaan dari CEO Steve Barnett untuk membuat tim yang dapat meningkatkan sinergi antara timur dan barat. Dengan begitulah muncul group ‘Super M’. Super M yang terdiri dari 7 artis akan menampilkan tarian musik yang berbeda dan tarian member Super M yang luar biasa, performance dengan berbagai keterampilan vocal dan rap, fashion, dan visual K-Pop yang luar biasa.”

Ia melanjutkan, “Pekerja industri bertanya-tanya bagaimana saya membuat dan mengangkat genre musik baru yang disukai penggemar di seluruh dunia. Saya menjawab dengan sederhana, yaitu Culture Technology. SM Entertainment telah menciptakan sistem casting, training, sampai debut, dengan sistem terbaik untuk hasil terbaik selama bertahun-tahun. Super M adalah hasil dari kinerja musik SM yang kami sebut dengan SM Music Performance (SMP) dan daripada disebut sebagai ekspresi musik, SMP lebih cocok disebut sebagai content art performance. Oleh karena itu saya yakin Super M akan memberikan kejutan lebih dari yang kalian bayangkan.”

CEO CMG, Steve Barnett, juga menambahkan, “Melalui promosi besar-besaran, Super M akan menjadi group Asia yang mendapat perhatian dengan debut Amerika pada bulan Oktober. Dan juga, Produser Lee Soo Man adalah seorang yang mengambil langkah besar dalam perkembangan industry hiburan Asia dan dialah yang membuat gelombang K-Pop mendapat banyak perhatian di seluruh dunia saat ini sebagai perwakilan produser musik terbaik Asia.”

Pada saat yang sama, selain dengan kabar debut Amerika, video perkenalan Super M juga dirilis.

Saat ini Super M tengah mempersiapkan konten yang akan dirilis bulan Oktober. Mereka direncanakan akan melakukan promosi di berbagai negara seperti Korea, Amerika, dan masih banyak lagi.

Subscribe
Notify of
guest
99 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments