Setelah 4 Tahun, Kyuhyun Super Junior Kembali Bermain Musikal Lewat ‘The Man Who Laughs’

1

By Suci A.

Kyuhyun Super Junior kembali ke panggung musikal setelah 4 tahun dan ia memilih The Man Who Laughs sebagai musikal pertamanya setelah keluar dari tugas wajib militer.

Kyuhyun akan berperan sebagai Gwynplaine, tokoh utama dalam musikal The Man Who Laughs yang akan dimulai pada 9 Januari 2020 mendatang. Kyuhyun merupakan aktor yang telah memulai debut musikalnya selama 10 tahun, yaitu sejak tahun 2010 bermain dalam musikal The Three Musketeers, kemudian dilanjutkan dengan Mozart!, Werther, The Days, dan lain-lain.

Kyuhyun, yang menerima penilaian yang baik dari penonton karena kemampuan bernyanyi dan aktingnya yang stabil, akan mengekspresikan kisah Gwynplaine secara lebih mendetail, dimana Gwynplaine adalah seorang dari kelas bawah yang pada akhirnya bisa menjadi bangsawan.

Pada (19/12), telah dirilis foto yang menampilkan Kyuhyun, yang memakai muffler panjang khas Gwynplaine. Kyuhyun menunjukkan ekspresi yang hangat dan tatapan mata yang dalam, membuat orang-orang yang melihatnya dapat merasakan aura murni seorang Gwynplaine. Kini perhatian tertuju pada akting Kyuhyun dalam memerankan sosok Gwynplaine dalam musikal The Man Who Laughs.

Pihak musikal mengatakan, “Sutradara Robert Johanson dan komposer Frank Wildhorn telah mempertimbangkan Kyuhyun untuk memerankan Gwynplaine, bahkan sejak Kyuhyun masih melaksanakan tugas militernya. Kyuhyun pun menyempatkan dirinya untuk menonton musikal The Man Who Laughs sebanyak 2 kali ketika mengambil cuti militer. Tolong nantikan terus akting Kyuhyun dalam memerankan Gwynplaine.” ungkapnya.

The Man Who Laughs mengisahkan tentang perjalanan Gwynplaine yang memiliki wajah seperti monster, namun berhati lembut dengan latar belakang negara Inggris abad ke-17 di mana saat itu diskriminasi masih sangat parah. Musikal ini mengkritik runtuhnya keadilan dan kemanusiaan, kemudian menyoroti nilai martabat dan kesetaraan manusia. 

Musikal ini akan diadakan di Seoul Arts Center Opera House pada 9 Januari tahun depan.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1877920 

Translation by : Suci A. [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments