Program Mnet ‘Idol School’ dan ‘Produce X 101’ Diduga Lakukan Manipulasi Vote

1

by Ilhamadhan

Peserta program ‘Idol School’ / Credit: Penulis Jo Joonwon

Kemarin (21/08) program audisi Mnet “Idol School” juga terlibat dalam tuduhan kecurangan vote.

Truth Commission of Korea mengungkapkan bahwa Program survival show Mnet yang lain selain Produce X 101 juga terlibat dalam manipulasi vote. “Kami telah mendapatkan bukti tidak langsung terhadap manipulasi program Idol School,” sebutnya.

Truth Commission of Korea dibentuk setelah menemukan kecurigaan manipulasi dalam pemilihan grup debut “Produce X101.” Pada tanggal 1 Juli, mereka mengajukan pengaduan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul terhadap tim produksi “Produce X 101” atas tuduhan penipuan dan kecurangan bisnis. 

Berdasarkan Pimpinan kejaksaan, polisi yang mengambil alih kasus ini, mengatakan bahwa pihaknya baru-baru ini menemukan beberapa bukti tidak langsung bahwa mereka mencurigai ada intervensi yang tidak tepat dalam memilih grup debut untuk “Produce X 101”. Jika petunjuk serupa ditemukan di program lain atau season sebelumnya, ada kemungkinan investigasi ini dapat diteruskan lebih lanjut. Ketua Komite Kebenaran Korea bersama dengan perwakilan hukumnya, dijadwalkan untuk melakukan investigasi di Akademi Cyber dari Kepolisian Metropolitan Seoul pada tanggal 23 Agustus mendatang.  

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments