Pihak Unanswered Question Rilis Permintaan Maaf kepada NU’EST, L.O.Λ.E, dan Pledis Entertainment

0

By Aisya J.

NU’EST

Program SBS Unanswered Question meminta maaf kepada NU’EST, penggemar, serta agensi karena menimbulkan kecurigaan dimana nama NU’EST W ikut ditayangkan di program tersebut saat membahas isu sajaegi.  

Hari ini (9/1) tim produksi Unanswered Question, menyampaikan, “Kami memohon maaf sedalam-dalamnya kepada member NU’EST, para penggemar, serta agensi, Pledis Entertainment, karena telah menyebabkan kesalahpahaman pada proses penayangan tanpa mengonfirmasi fakta secara akurat.”

Mereka melanjutkan, “Setelah program disiarkan, belum ada laporan yang menyatakan bahwa NU’EST telah melakukan sajaegi.”

Program Unanswered Question menayangkan episode yang membahas tentang sajaegi atau manipulasi tangga lalu pada 4 Januari lalu. Ada seorang informan yang menyampaikan bahwa ia mendapatkan email yang berisi pesan ia telah membuat 46 ID Genie Music dan ia mendapatkan 41 kali informasi pembayaran untuk lagu yang diunduhnya. Ketika menampilkan tayangan yang memperlihatkan rincian pembayaran yang diblur, lagu ‘Dejavu’ milik NU’EST W tak sengaja terekspos karena proses pengambilan gambar yang buruk.  

Setelah program berakhir, seorang penggemar NU’EST memberikan klarifikasi dimana ia memasukan email yang ia tulis secara acak untuk bisa mendapatkan ID Genie Music dan mengunduh lagu NU’EST W secara pribadi.

Tim produksi kembali menyampaikan, “Kami merasa masih perlu untuk memverifikasi pernyataan yang dikatakan oleh penggemar tersebut dan kemarin telah dilakukan pengecekan. Selama dua hari mengecek data tersebut, kami sampai pada kesimpulan bahwa penggemar tersebut memang menggunakan email tersebut dan secara pribadi mengunduh lagu terkait.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1891704

Translation by : Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments