Park Seo Joon Nyatakan Kesedihannya Terhadap Kebakaran Hutan Australia

1

By Suci A.

박서준
Park Seo Joon / Credit : TenasiaDB

Aktor Park Seo Joon menyatakan kesedihannya atas kebakaran hutan Australia.

Melalui instagram pribadinya pada 14 Januari lalu, Park Seo Joon menulis, “Australia sedang terbakar. WWF memperkirakan kebakaran ini telah menghanguskan lebih dari 10 juta hektar tanah dan menewaskan lebih dari 1,25 miliar hewan di seluruh wilayah Australia. Sementara kebakaran hutan di Australia adalah hal biasa di musim panas, namun kebakaran menyebar dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya karena perubahan iklim telah membuat panas, kekeringan dan angin kencang menjadi lebih buruk dalam beberapa tahun terakhir. Secara pribadi, terjadinya bencana alam yang berkelanjutan ini semakin menyebabkan ketakutan. Saya harap ini dapat dikendalikan sesegera mungkin dan berharap tidak akan ada kerusakan yang lebih parah.”

Api di Australia sejauh ini telah membakar hutan seluas dua kali ukuran Swiss. Setidaknya 28 orang tewas dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Lebih dari 1 miliar hewan liar telah terbunuh dan hewan yang menjadi lambang negara Australia, koala, kini berada di ambang kepunahan.

Sementara itu, Park Seo Joon tengah membintangi drama JTBC Itaewon Class, yang akan tayang perdana pada 31 Januari mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1895891 

Translation by : Suci A. [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments