NU’EST Hingga Super Junior-D&E Meriahkan Super Kpop Festival 2019 DAY 1

385

By Yuri H. and Ilham R.

Super Kpop Festival Day 1

Super Kpop Festival 2019 akhirnya selesai diselenggarakan. Dua hari penuh aktivitas dan konser megah diisi bintang-bintang papan atas dari Korea itu menyisakan banyak memori untuk peminat Kpop tanah air. Konser yang mengambil tempat di hall 5 dan 6 ICE BSD itu dipenuhi oleh ribuan KPopers yang ingin melihat langsung idola mereka beraksi di atas panggung.

Super Kpop Festival (SKF) membuka pintu untuk pengunjung sekitar pukul 13.00 siang pada hari pertama 28 September 2019, beberapa jam lebih lambat dari rundown yang tertera di akun sosial media mereka. Para penggemar Kpop yang sudah tidak sabar bertemu dan melihat idola mereka tersebut mulai memasuki venue menuju Holding Area. Para pengunjung disambut dengan booths yang berisi makanan dan minuman, banyak dari jajanan tersebut berasal dari Korea Selatan. Pengunjung juga menikmati berbagai aktivitas Kpop sambil menunggu dimulainya konser SKF 2019 dengan “Day Time Festival”. Acara yang diadakan seperti K-Beauty Workshop, K-Dance Workshop, K-Noraebang, K-Pop Fan’s Corner dan Random Play Dance cukup menghibur para Kpopers yang datang. 

NU’EST kembali ke Indonesia dan menjadi penampil pertama pada SKF 2019 Day 1 

Konser pada hari pertama dimulai cukup terlambat, kira-kira satu jam setelah waktu yang ditentukan. NU’EST menjadi bintang pertama yang naik ke atas panggung SKF 2019 dan menghibur penggemar dengan lagu pembuka yang berjudul “Bet Bet”. Sayangnya saat NU’EST naik ke atas panggung, masih banyak penonton yang belum memasuki arena konser karena masih berbaris menunggu giliran masuk. Apalagi karena alasan waktu dan jadwal keberangkatan pesawat, NU’EST hanya bisa membawakan 4 lagu, “Bet Bet”, “Segno”, “Love Paint” dan “Look”. Walaupun begitu, kelima member NU’EST tetap memberikan penampilan spektakuler dengan diiringi fanchants nyaring dari LOVE (nama fandom NU’EST) Indonesia yang saat itu hadir dan membawa lightstick mereka yang memancarkan cahaya berwarna pink.

Grup kedua yang menghentak panggung SKF adalah Apink. Girl group yang terakhir kali datang ke Indonesia 5 tahun yang lalu itu juga harus mempersingkat penampilan mereka karena alasan waktu dan jadwal keberangkatan pesawat. Apink membawakan tiga lagu berjudul “%%”, “I’m so Sick” dan “ALRIGHT”. 

Apink Membawakan Tiga Lagu di SKF 2019 Day 1

Apink yang tampil cantik malam itu menyapa Pink Panda Indonesia yang sudah lama mereka tidak temui dan mengatakan kepada para fans untuk tidak bersedih karena mereka akan kembali lagi ke Indonesia. Apink akan segera kembali menyapa penggemarnya dengan menghadiri festival musik di Jakarta Oktober ini. 

Artis ketiga yang menghibur penonton adalah salah satu jebolan grup Wanna One yang debut menjadi artis solo yaitu Ha Sungwoon. Ha Sungwoon berhasil menaikkan mood penonton setelah sebelumnya para penonton kecewa dengan dipersingkatnya penampilan Apink dan NU’EST. Ha Sungwoon membuka penampilannya dengan lagu andalannya yang berjudul “Bird”, lalu dilanjutkan dengan “Tell Me I Love You”, “Don’t Forget”, “Bluemaze”, “Blue” dan “What Are You Doing Today”. 

Ha Sungwoon membawakan 6 lagu di SKF 2019 Day 1

Selanjutnya Tiffany Young naik ke atas panggung dengan dress glamour dan live band yang mengiringinya. Sudah lama tidak bertemu dengan fans Indonesia, Tiffany mengawali penampilannya dengan lagu debut solo “I Just Wanna Dance”, dilanjutkan dengan “Heartbreak Hotel”, “Magnetic Moon”, “Lips on Lip” hingga lagu “In My Blood” milik Shawn Mendes, dan “Please Don’t Stop the Music” milik Rihanna. 

Tiffany Young tampil perdana di Indonesia sebagai solois

Di tengah penampilannya, Tiffany bahkan menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan penggemarnya. Ia mengatakan “Aku menghitung hari sebelum akhirnya datang kesini” menunjukkan antusias dari Tiffany yang tidak sabar untuk menyapa penggemar Indonesia.

Red Velvet hadir ke atas panggung dan memulai penampilan mereka dengan lagu hits musim panas yang berjudul “Red Flavor” yang cocok dengan suasana di Indonesia. Lalu diikuti dengan lagu kedua “Power Up”, setelah itu dilanjutkan dengan ”Wish You”, “Zimzalabim” dan “Ladies Night.” Grup beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Yeri dan Joy itupun menutup penampilan mereka dengan lagu catchy yang meningkatkan semangat penonton yang berjudul “Umpah Umpah” yang baru saja dirilis Agustus lalu.

Red Velvet juga menyanyikan lagu mereka yang terbaru ‘Umpah Umpah’

Kyuhyun Super Junior hadir sebagai solois dan membuat kagum penonton dengan vokalnya yang indah. Kyuhyun membuka penampilannya diiringi lampu-lampu sorot berwarna biru yang indah dengan lagu “A Million Pieces”, selanjutnya diikuti lagu “Aewol-Ri”, “Time with You”, dan yang terakhir bak konser solo Kyuhyun membawakan lagu andalannya “At Gwanghwamun” yang ikut dinyanyikan bersama oleh penonton. Concert Hall diisi dengan lampu berwarna biru yang disinari oleh lightstick ELF (nama fandom Super Junior).

Penonton SKF 2019 Day 1 ikut bernyanyi dengan Kyuhyun 

Terakhir, Unit D&E yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk Super Junior tampil menjadi penutup konser SKF malam itu. Keduanya tampil energetik dengan membawakan 5 lagu hits andalan mereka seperti “Growing Pains,” “Oppa-Oppa,” “Danger,” “Sunrise,” dan yang terakhir “‘Bout you.” 

Donghae dan Eunhyuk menutup panggung SKF 2019 Day 1 

SUPER JUNIOR D&E berhasil menutup rangkaian acara Super Kpop Festival hari pertama dengan sukses. Donghae, salah satu member dari unit D&E juga membocorkan bahwa mereka telah menambahkan Indonesia di jadwal konser mereka kedepan. Super Junior diketahui akan comeback dengan full member pada tanggal 14 Oktober mendatang. 

Yuritiani Hepi (editor) [email protected]

Ilham Ramadhan [email protected] 

Subscribe
Notify of
guest
385 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments