MV Boombayah Tembus 700 Juta Viewers!

118

By Aisya J.

Blackpink / credit = YG Entertainment

MV ‘Boombayah’ milik Blackpink telah melampaui 700 juta viewers.

Kemarin (11/09) tepatnya pukul 18.54 KST. di akun Youtube resmi Blackpink, MV Boombayah telah melampaui 700 juta viewers. YG Entertainment ikut merayakan 700 juta kali penayangan MV ‘Boombayah’ yang telah menerima banyak cinta tak lama setelah debut pada 8 Agustus 2016 dengan merilis poster Blackpink di awal debut.

Blackpink adalah grup K-Pop pertama yang memiliki dua music video dengan lebih dari 700 juta viewers, yaitu dengan MV ‘Boombayah’ dan MV ‘DDU DU DDU DU’ yang bahkan menembus 900 juta viewers. MV ‘DDU DU DDU DU’ diperkirakan akan mencapai 1 miliar kali penayangan dan mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya dalam grup K-pop.

‘Boombayah’ adalah lagu debut Blackpink bersama dengan ‘Whistle.’ Ketukan drum yang kuat dan irama synth yang mengesankan serta member yang berteriak ‘Oppa!’ pada bagian reff, membuat para penikmat K-Pop menyukai lagu ini.

Blackpink memiliki 8 music video dan ditambah video koreografi dan acara musik sehingga memiliki total 16 music video.

Baru-baru ini Blackpink menjadi hot issue di Amerika Serikat dan menjadi grup wanita K-Pop pertama yang menerima gold certification dari Recording Industry Association of America® (RIAA) dengan lagu ‘DDU DU DDU DU.’

Blackpink direncanakan akan menemui penggemar melalui ‘2019 PRIVATE STAGE [Chapter 1]’ di Olympic Hall di Seoul Olympic Park pada tanggal 21 September mendatang.

Original article http://tenasia.hankyung.com/archives/1809407

Translation by Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
118 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments