Mulai Dari GOT7 Hingga ITZY, Seluruh Artis JYP Siap Meriahkan 2020 dengan Berbagai Konser Tur Dunia

11

By Suci A.

TWICE / Credit : JYP Entertainment

Seluruh artis JYP, mulai dari TWICE hingga ITZY dikabarkan akan turut serta memeriahkan konser global yang akan berlangsung di tahun 2020 ini.

Seluruh penyanyi dalam naungan JYP Entertainment telah meraih pencapaian baik selama setahun lalu dan melakukan berbagai kegiatan aktif dalam memperlebar sayap mereka dalam dunia musik Kpop. Beberapa penyanyi yang akan memeriahkan panggung global JYP Entertainment adalah Nichkhun 2PM, GOT7, DAY6, TWICE, Stray Kids dan ITZY. 

Nichkhun 2PM merupakan artis yang menjadi kekuatan dan mengawali langkah pertama di tahun 2010. Nichkhun akan menggelar ‘NICHKHUN (From 2PM) Premium Solo Concert 2019-2020 “Story of …’ yang akan digelar pada 6-7 Januari di Nakano Sunplaza, Tokyo.

GOT7 / Credit : JYP Entertainment

GOT7 memamerkan kekuatannya dengan menjual habis tiket konser yang akan berlangsung di Bangkok pada Februari mendatang. Tiket konser bertajuk GOT7 2020 WORLD TOUR ‘KEEP SPINNING’ IN BANGKOK yang akan diselenggarakan di Rajamangala Stadium, stadium terbesar di Thailand, ini langsung terjual habis sesaat penjualan dibuka dan menyebabkan situs penjualan tiket lumpuh. Konser yang pada awalnya direncanakan berlangsung hanya satu hari (15/2), antusias para penggemar akhirnya membuat GOT7 memutuskan untuk mengadakannya selama dua hari (15-16/2).

Selain menggelar konser di Bangkok, GOT7 juga akan menyapa para penggemar di berbagai negara Asia lainnya, termasuk Singapura, Macau, Kuala Lumpur dan Taipei.

DAY6 juga merupakan grup yang tengah mendapat perhatian publik dengan kemampuan vokal dan bermain alat musik yang baik. 

Dalam pasar musik Kpop yang lebih didominasi dengan tarian, DAY6 secara berani dan percaya diri menunjukkan identitasnya sebagai grup yang menjadi perwakilan band Kpop. Kini, DAY6 tengah mengadakan tur dunia kedua bertajuk DAY6 WORLD TOUR ‘GRAVITY’ yang diselenggarakan di 26 kota dengan total 32 konser. 

Diawali dengan konser di Milan (8/1), DAY6 akan melanjutkan konser di Paris (10/1), London (12/1), Amsterdam (16/1), Berlin (18/1), Brussels (22/1), Warsaw (24/1), Moscow (26/1), Lisbon (29/1), dan Madrid (31/1). DAY6, yang baru merayakan konser ke-100 pada 24 Desember lalu, menyampaikan perasaan mereka, “Kami tidak ingin menutupi momen di atas panggung dengan hal-hal lain. Kami akan kembali dengan sisi yang lebih profesional. Masih banyak kenangan yang akan ditumpuk di masa depan. Mari selalu bersama sampai konser yang ke-200, 300, hingga 1000.”

Akhir-akhir ini, TWICE telah menambahkan dua konser tur dunia TWICE WORLD TOUR 2019 ‘TWICELIGHT di Tokyo, Jepang. TWICE, merupakan grup asing pertama yang berhasil berdiri di panggung Tokyo Dome untuk waktu yang paling singkat sejak debutnya, yaitu pada tanggal 3 dan 4 Maret tahun lalu. Hal ini sekali lagi membuktikan popularitasnya sebagai perwakilan girl group Kpop.

Selanjutnya, TWICE akan mengadakan konser final di KSPO Dome, Seoul pada 7-8 Maret mendatang, yang mengakhiri rentetan tur dunia yang berlangsung selama 10 bulan dengan total 17 kota dan 29 konser.

Grup Stray Kids juga akan membuktikan kemampuan yang tak kalah hebat dengan para seniornya, juga menunjukkan perkembangan mereka melalui tur dunia pertama yang bertajuk Stray Kids World Tour ‘District 9 : Unlock.

Tur yang diawali di Seoul, akan menyambangi berbagai kota di AS, seperti New York (29/1), Atlanta (31/1), Dallas (2/2), Chicago (5/2), Miami (7/2), San Jose (13/2), dan LA (16/2).

ITZY / Credit : JYP Entertainment

Pada Desember tahun lalu, ITZY, grup termuda di JYP Entertainment telah sukses menyelenggarakan showcase di luar negeri pertamanya sejak debut. Showcase bertajuk ITZY PREMIERE SHOWCASE TOUR ‘ITZY? ITZY!  ini juga akan menyambangi beberapa negara di Amerika dan menyapa para penggemar global dengan berbagai pesona yang mereka miliki. 

ITZY, yang tahun lalu meraih penghargaan Best Female Rookie Artist, kembali meraih penghargaan dalam perhelatan 34th Golden Disk Awards yang berlangsung pada 4 Januari kemarin. Hal ini semakin menambah harapan penggemar Korea dan global terkait kegiatan ITZY di tahun 2020.

Para penggemar semakin menantikan apa saja pengaruh dan perubahan yang akan dipimpin oleh semua artis JYP Entertainment di masa mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1888745 

Translation by : Suci A. [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
11 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments