Lee Suhyun, “Mulai Sekarang, Kami Akan Beraktifitas Dengan Nama AKMU”

1

by Ilham R.

Grup Akdong Musician Lee Suhyun mengatakan, “Kami memperpendek nama grup kami menjadi AKMU”

Lee Suhyun dalam press conference perilisan album ketiga berjudul ‘Sailing’ yang dibuka di The Private Cinema Seoul menjelaskan alasan mengapa mereka menggunakan nama Akdong Musician yang diambil dari kata Hanja (Chinese Character) “RAK(樂)” yang berarti menyenangkan atau menikmati dan kata “DONG (童)” yang berarti anak kecil. “Masa kecil kami sangat menyenangkan, tapi sekarang kami sudah menjadi orang dewasa dan kedepannya kalau kami tetap menggunakan nama ini lagu yang akan kami buat sepertinya juga akan dibatasi. Jadi kami memutuskan untuk menghilangkan kata “DONG” dan mempersingkatnya menjadi AKMU” jelasnya.

Album ketiga Akdong Musician ini adalah album pertama setelah perilisan ‘SUMMER EPISODE’ pada bulan Juli 2017 silam. Album kali ini berisi total 10 lagu dengan title song ‘How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love,’  dilanjutkan dengan ‘Sailor’s Song,’ ‘A Fish in Water,’ ‘Moon,’ ‘Freedom,’ ‘Should Have Loved More,’ ‘Whale,’ ‘Endless nights,’ ‘Goodbye,’ dan yang terakhir ‘Let’s take some time off.’

Title song ‘How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love’ adalah lagu yang dipamerkan pada “Someday Festival” tahun 2017 lalu sebelum Lee Chanhyuk memulai wajib militernya. Pada saat itu, lagu tersebut belum selesai tetapi menjadi topik hangat dengan liriknya yang menceritakan sepasang kekasih yang berpisah. Lagu ini diaransemen ulang dan menjadi title song pada album kali ini.

Lee Chanhyuk sampai sekarang telah membuat dan menulis langsung lirik dari lagu-lagu Akdong Musician sama seperti sebelum-sebelumnya. Lee Chanyuk memamerkan kemampuannya yang berkembang dalam musik dengan mengaransemen lagu ‘Goodbye.’  Selain itu, musisi-musisi hebat lainnya juga seperti Lee Hyunyoung, Jukjae, Choi Yeguen, Hong Sojin, Shin Seungik, dan Dennis turut serta dalam pembuatan album kali ini.

Akdong Musician telah merilis album terbarunya kemarin (26/09) pukul 18.00 KST.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1818757

Translations by: Ilham Ramadhan [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments