Komik Terkenal Goong (Princess Hours) Akan Dibuat Versi Chinese Drama!

2

by Aisya J.

Komik Goong (Princess Hours) / credit = Jaedam Media

Komik asli Korea, Goong atau lebih dikenal dengan Princess Hours, yang sangat terkenal hingga dibuat versi drama di Korea, akan dibuat kembali versi web drama di China.

Baru-baru ini, Jaedam Media, rumah produksi komik Korea, mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian hak cipta komik Princess Hours dengan Beijing Content High Technology Media Co. Ltd., sebuah rumah produksi China. Kontrak ini akan menjadi contoh kemungkinan ditransfernya komik Korea di pasar luar negeri, walaupun sudah lama sejak perilisan karya aslinya dan dengan adanya kerja sama ini dan diharapkan menjadi titik balik baru untuk IP komik Korea.

CEO Jaedam Media, Hwang Nam Yong menyampaikan, “Kerja sama ini sangat berkesan karena daripada mengekspor drama yang diproduksi di dalam negeri, kami mengekspor karya original yang akan dibuat versi dramanya langsung di China. Saya berharap ini akan menjadi salah satu contoh dari perluasan pasar luar negeri dari bisnis global kami.” Sebelumnya, Jaedam Media juga pernah menandatangani kontrak drama dengan perusahaan siaran Thailand dan Meksiko pada tahun 2017 dan 2018.

Kedepannya Jaedam Media berencana untuk memproduksi ulang komik Princess Hours (dengan total 28 Vol.) versi hitam putih menjadi webtoon dan akan disajikan di Kakaopage mulai paruh pertama tahun depan.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1803637#_enliple

Translation by : Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments