ITZY Kembali Menyapa Penggemar dengan Lagu Baru yang Menyegarkan

503
ITZY yang kembali dengan lagu baru mereka “ICY” / Journalist Lee Seunghyun [email protected]

by Aisya

Girl group ITZY kembali menyapa penggemar dengan lagu baru bertajuk “ICY” setelah lima bulan lalu debut dengan lagu “DALLA-DALLA”. Berbeda dengan “DALLA-DALLA” yang upbeat dan memiliki kesan imut, “ICY” merupakan lagu enerjik yang menunjukkan sisi girl crush dari ITZY. Pada tanggal 29 Juli lalu, ITZY melakukan showcase mini album pertama bertajuk IT’z ICY di Blue Square Samsung Card Hall yang berlokasi di Hannam-dong, Seoul.

Pada tanggal yang sama pukul 18.00 KST, ITZY mengeluarkan mini album baru dan memulai promosi. Mini album ITZY yang bertajuk “ICY” memiliki lima buah lagu seperti “CHERRY” yang menunjukkan sisi girl crush dari ITZY, lalu ada “IT’z SUMMER” yang memiliki genre dance, dan beberapa lagu lainnya.

Park Jin Young, penyanyi sekaligus pendiri JYP Entertaiment yang merupakan agensi dari ITZY, menulis lagu “ICY” bersama produser sekaligus rapper PENOMECO. Meski liriknya terlihat dingin, tetapi lagu itu menunjukkan sisi ITZY yang bergairah dan bersemangat. Lirik lagu debut mereka, “DALLA-DALLA”, memiliki pesan untuk menghormarti dan mencintai ‘aku’ atau diri sendiri, serta ‘‘aku’ yang telah melepaskan keyakinan dan kepercayaan diri untuk masalah percintaan.

Selain “ICY”, ada beberapa lagu lain yang juga ditulis oleh komposer yang handal, seperti Cazzi Opeia yang menciptakan “Dance The Night Away” milik Twice, Ellen Berg yang menyempurnakan “Peek-A-Boo” milik Red Velvet, Daniel Caesar yang menciptakan “Red Flavor” milik Red Velvet, Lauren Dyson yang ikut serta dalam pembuatan lagu “I’m Fine” dan “Home” milik BTS, dan masih banyak lagi.

Salah satu member ITZY, Lia, mengatakan, “Suatu kehormatan besar karena ICY merupakan ciptaan dari Park Jin Young PD”, dan melanjutkan, “ICY memiliki perpanjang cerita dari DALLA-DALLA. Memiliki makna dan pesan yang sama. Dengan nuansa lagu yang ceria dan semangat,kami harap lagu ini dapat menyegarkan di musim panas ini”.

Lagu “ICY” memiliki koreografi yang menonjol karena menunjukkan gerakan yang enerjik. Chae Ryeong mengatakan, “Koreografi yang semangat dari lagu ini juga menambah pesona dari lagu ini dan memiliki koreografi yang susah seperti pada lagu Dalla-Dalla”.  Saat ditanya tentang pendapat mereka tentang ketenaran yang didapat langsung setelah debut, Chae Ryeong menjawab, “Seperti slogan dari ITZY yaitu ‘ITZY memiliki keinginan yang ITZY mau’ agar penggemar dapat melihat pesona dan sisi ITZY seperti yang mereka inginkan, kami berusaha menunjukkan sisi tersebut kepada penggemar”.

Group ITZY / Journalist Lee Seunghyun [email protected]

Sebelumnya, sebagai pendatang baru IZTY menerima perhatian dengan lagu “DALLA-DALLA”. 18 jam setelah diliris, Music Video (MV) “DALLA DALLA” di Youtube sudah dilihat lebih dari 10.000.000 viewers dan dalam 57 hari telah mencapai 100.000.000 viewers. ITZY berhasil menjadi girl group pertama tercepat yang menempati peringkat pertama dalam acara musik dan meraih sembilan kemenangan. ITZY menambah jajaran girl group di JYP Entertaiment selain Wonder Girls, Miss A, dan juga Twice.

Music Video dari lagu “ICY” sudah dirilis di berbagai situs musik dan dalam 10 jam setelah dirilis di Youtube sudah mencapai 5.000.000 viewers. Lia mengatakan, “Kami sama sekali tidak membayangkan begitu banyak yang sudah melihat MV kami. Kami berterima kasih karena sudah mendukung kami sejak dari masa promosi DALLA-DALLA dan hanya rasa terima kasih yang bisa kami ucapkan karena sudah mencintai kami”, tutupnya.

Dalam Music Video kali ini menunjukkan suasana baru dan berkelas yang diambil di beberapa lokasi di Los Angeles.

Yeji mengatakan, “Ini merupakan hal yang berharga karena ini kali pertamanya kami ke Los Angeles. Saat melakukan adegan individupun kami tidak bisa saling bertemu tetapi setelah melihat hasilnya yang sempurna kami merasa senang karena MV ini mewakili setiap member”, dia juga menambahkan, “Aku sangat senang ketika orang-orang mengatakan bahwa aku cantik dan keren saat adegan individu di mana aku berdiri di atas truk sambil menari dan berjalan kesana kemari di jalanan.”

Meski debut ITZY belum ada satu tahun, tetapi dengan berbagai pencapaian yang sudah didapat, mereka mengatakan, “Tentang promosi kami dalam album ini, daripada menganggap sebagai beban, kami akan berterima kasih jika para fans bisa bersenang-senang dengan kami di album ini.”

Ryujin menambahkan, “Dengan lagu DALLA-DALLA kami mendapatkan banyak cinta dan pujian. Dengan cinta dan pujian tersebut kami akan berusaha menjadi lebih baik lagi,” dia juga mengatakan, “Kedepannya kami ingin menjadi grup yang memiliki pesona yang membuat siapapun jatuh hati pada kami,” tutupnya.

Subscribe
Notify of
guest
503 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments