Hwasa Mamamoo Raih 3 Penghargaan Sebagai Penyanyi Solo dengan Lagu ‘TWIT’

6

By Suci A. 

Hwasa Mamamoo / Credit : RBW

Hwasa Mamamoo meraih 3 penghargaan sebagai penyanyi solo dengan lagunya TWIT.

Dalam perhelatan 9th Gaon Chart Music Awards yang diselenggarakan pada 8 Januari kemarin, Hwasa meraih penghargaan Artist of The Year kategori digital music bulan Februari, sekali lagi menunjukkan kekuatannya sebagai penyanyi solo.

Dengan begitu, Hwasa telah meraih total 3 penghargaan sebagai penyanyi solo, setelah sebelumnya meraih penghargaan Social Artist dalam acara 2019 Soribada Best K-Music Awards. dan penghargaan Best Solo Artist dalam acara 34th Golden Disc Awards.

Sesaat setelah lagu TWIT dirilis pada Februari tahun lalu, lagu ini langsung menyapu bersih tangga lagu domestik dan masuk dalam chart TOP10 iTunes di 19 negara.

Lagu ini juga menduduki peringkat 8 sebagai 2019 Best KPOP yang dipilih oleh kritikus, serta video musiknya telah ditonton sebanyak 61 juta kali.

Hwasa tidak hanya membuktikan dirinya sebagai penyanyi solo yang bersinar dengan performance yang mempesona, namun juga aktif melakukan berbagai aktivitas di berbagai variety show, iklan, dan lain-lain.

Hwasa mengungkapkan, “Karena lagu TWIT banyak dicintai oleh penggemar, sepertinya tahun 2019 adalah tahun yang kusyukuri dan membahagiakan. Aku menerima banyak cinta dari MooMoo (fanclub Mamamoo) dan aku sangat bahagia karena bisa bersama-sama dengan MooMoo. Aku akan membayar cinta kalian dengan musik yang lebih keren lagi.”

Sementara itu, grup Mamamoo juga diperkirakan akan terus melakukan berbagai kegiatan aktif di tahun 2020 ini.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1891623 

Translation : Suci A. [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments