Hari Ini (27/08/19) Lagu Terbaru Sunmi ‘Lalalay’ Akan Dirilis

105

by Ilhamadhan

Penyanyi Sunmi / Credit: MakeUs Entertainment

Penyanyi Sunmi kembali dengan musiknya yang terbaru. Hari ini (27/08/19) ia akan merilis single terbaru ‘Lalalay’ pada pukul 6 KST. Sunmi kembali setelah 5 bulan, pada 3 maret lalu ia merilis singlenya ‘Noir.’ Kali ini Sunmi juga berpartisipasi dalam menulis lagunya. Ia akan membagikan musik video dan konsep foto singlenya yang akan memperlihatkan sisi terbaru dari Sunmi kepada para penggemarnya.

Lagu ‘Lalalay’ yang akan diluncurkan pada hari ini, dikatakan terinspirasi dari konser World Tour Sunmi di Meksiko pada bulan Maret lalu. “Dimulai dengan gaya Latin, lagu ini menampilkan perpaduan yang tepat antara kiasan dan lirik yang sesuai dengan karakter Sunmi ” kata pihak agensinya, Makeus Entertainment. “Kami juga akan menambah koreografi yang dinamis untuk kepuasaan para penggemar,” tambahnya.

Sunmi memperlihat kesan yang kuat dengan tatapan misterius yang menawan ke arah kamera lewat teaser musik video ‘Lalalay.’ Tidak itu saja, Sunmi juga terlihat berlari menggunakan dress berwarna dalam video tersebut yang menambah rasa penasaran penggemarnya. Sunmi sudah memperlihatkan warna musiknya sendiri dimulai dari ‘Gashina’ yang dirilis pada Agustus tahun 2017 lalu ‘Heroine,’ ‘Siren,’ sampai dengan ‘Noir’ yang mempunyai konsep yang unik di setiap lagu. Sunmi yang sebelumnya tergabung dengan grup Wonder Girls, memutuskan untuk berkarir solo berhasil mendapat pengakuan publik atas kesuksesannya sebagai artis penyanyi wanita.

Alasan penggemar sangat menanti comebacknya kali ini, karena ia mengatakan akan memperlihatkan sisi baru dan kemajuannya sebagai penyanyi lewat lagu ini. Sunmi menyelesaikan konser tur dunianya di Amerika Utara, Asia hingga Eropa selama sekitar lima bulan hingga Juni. Mulai dari bulan Februari di Seoul, ia bertemu penggemar di 18 kota di seluruh dunia, termasuk San Francisco, Los Angeles, Seattle, Vancouver, Calgary, New York, Toronto, Washington, DC, Meksiko, Hong Kong, Taipei, Tokyo, London, Polandia, Belanda, Berlin dan Paris. Dia menyanyikan semua lagu-lagunya di atas panggung dan menangkap perhatian penggemar luar negeri dengan koreografinya yang nyentirk dan tak tergantikan.

Jika didengar dari melodi yang ia tunjukkan dalam teaser musik videonya, kita bisa merasakan melodi yang mewah dan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Instrumen yang kuat juga menambah kekuatan lagu tersebut.

Sunmi yang ditemui pada bulan Mei di London konser World Tour, mengatakan, “aku terus membuat musik selama waktu luangku. Aku pikir aku bisa menceritakan kisah baru kepada kalian semua.” Sunmi yang telah tumbuh dan berkembang saat melakukan tur dunia telah membangun keterampilan karena pengalamannya yang beragam, menggambarkan perhatian suasana seperti apa yang akan ia sajikan dan bagaimana reaksi penggemar terhadap lagunya kali ini.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1797810

Translations by: Ilham Ramadhan [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
105 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments