Grup K-Pop Satu-Satunya, GQ Umumkan ‘Kill This Love’ BLACKPINK Masuk dalam Daftar ‘The Biggest, Boldest Songs of 2019’

2

By Ilham R.

BLACKPINK / Credit: YG Entertainment

Blackpink kembali menjadi sorotan sejumlah media asing terkemuka dan menegaskan kembali sindrom Kill This Love di dunia.

Kemarin (29/12), majalah fashion Inggris GQ mengumumkan daftar penyanyi yang masuk dalam The Biggest, Boldest 10 Songs of 2019, dan lagu Kill This Love dari Blackpink masuk dalam urutan ke-9. Blackpink merupakan satu-satunya penyanyi K-Pop yang berhasil bersanding dengan penyanyi-penyanyi pop dunia seperti Dua Lipa, Billie Eilish, Lizzo, dan lain-lain.

GQ menyampaikan mengenai terpilihnya lagu Kill This Love, “Ini adalah lagu yang pas untuk didengarkan oleh orang-orang yang bukan penggemar K-Pop. Blackpink benar-benar sudah berada di level yang berbeda.”

Popularitas Kill This Love di khalayak umum dan pengakuan dari para kritikus di pasar global tahun ini merupakan pencapaian terbaik di dunia, khususnya dengan telah berhasil meraih berbagai prestasi di tangga musik internasional. Girl group Kpop beranggotakan empat wanita cantik ini berhasil menulis sejarahnya kembali di pasar musik global.

Ketika dirilis pada bulan April lalu, Kill This Love berada di peringkat 41 di chart utama Billboard, Hot 100 dan peringkat 24 di kategori Billboard 200. Tidak hanya itu, Blackpink telah mencetak rekor terbaik dengan menjadi girl group Kpop pertama yang berhasil membawa lagunya bertahan di dua tangga lagu ini selama empat minggu berturut-turut.

Blackpink dikabarkan akan segera comeback awal tahun depan dan sedang bekerja keras untuk mempersiapkan album baru mereka. Penggemar musik memperhatikan apakah lagu khas ala Blackpink yang telah dicintai di dalam dan di luar negeri seperti Kill this Love akan kembali lagi.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1884174

Translations by: Ilham Ramadhan [email protected]  

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments