Episode Terakhir Drama Hotel Del Luna, Berubah Menjadi Hotel Blue Moon

531

by Aisya J.

Cuplikan episode terakhir Drama Hotel Del Luna

Drama Hotel Del Luna menyajikan akhir cerita dimana Hotel Del Luna berubah menjadi Hotel Blue Moon dan membuat para penonton berimajinasi bahwa pesona unik akan terus berlanjut meski setelah drama ini berakhir.

Dalam episode yang tayang kemarin (01/09), Jang Man Wol (IU) melepaskan kepergian para pegawai Hotel Del Luna satu persatu. Orang yang pertama pergi adalah Bartender Kim (Shin Jung Geun) yang pada masa lalu hidup sebagai cendekiawan. Sebelum itu, Jang Man Wol dan Gu Chan Sung (Yeo Jin Goo) meluruskan nama panggilan Bartender Kim yang sering disebut  ‘penulis cabul.’ Bartender Kim mengatakan bahwa ia merupakan penulis tanpa nama berbagai novel seperti Chun Hyang Jeon, Shim Cheong Jin, dan Heungbu Nolbu. Lalu Jang Man Wol dan Gu Chan Sung membantu menyelesaikan novelnya dengan meminta bantuan dari para penulis handal. Bartender Kim akhirnya pergi dengan menaiki taksi untuk mengantarnya ke dunia lain setelah membuatkan cocktail terakhir untuk para staf lain termasuk Jang Man Wol.

Selanjutnya giliran Ji Hyun Joong (Pyo Jihoon). Sudah waktunya ia pergi setelah adik perempuannya, Hyunmi, meninggal. Kim Yoona (Kang Mina) yang mengetahui Hyun Joong akan pergi, datang ke rumah sakit di mana Hyunmi berada sembari meneteskan air mata. Sebelum melepaskan Hyun Joong, Kim Yoona memohon kepada Mago untuk memberikan bunga-bunga spesial sebagai perpisahan terakhir mereka. Ia melepas kepergian Hyun Joong dengan air mata.

Kesedihan dan emosi mendalam juga menyertai perpisahan antara Manajer Choi (Bae Haesun) dengan Jang Man Wol.  Jang Man Wol yang melihat Manajer Choi menaiki taksi untuk mengantarnya ke dunia lain mengatakan bahwa ia ingin memeluknya untuk terakhir kali. Manajer Choi yang menaiki taksi dengan penuh air mata bertanya, “Kenapa Nona menangisi saya?” sambil memeluk Man Wol dengan erat. Jang Man Wol mengatakan, “Banyak hal yang membuatku menyesal tapi setidaknya aku ingin memelukmu untuk terakhir kali. Terima kasih karena selalu menghiburku.”

Jang Man Wol dan Gu Chansung juga berpisah. Hadiah terakhir yang diberikan Gu Changsung kepada Jang Man Wol adalah musim dingin. Gu Chansung meminta kepada Mago untuk datang ke Hotel DeLuna untuk mengembalikan gunting yang ia cari dan meminta agar dapat melihat musim dingin bersama dengan Man Wol. Jang Man Wol melihat salju di musim dingin bersama Chan sung di Hotel Del Luna. Setelah sekian lama, Jang Man Wol dan Gu Chansung kembali bertemu di dunia yang berbeda. Ia kembali membuka hotel untuk para arwah dengan nama ‘Hotel Blue Moon.’ Aktor Kim Soo-hyun yang tampil sebagai spesial guest berperan sebagai orang yang mengurus kontrak hotel mengatakan, “Bulan sudah pergi. Kamu bisa memulai bisnis.”

Hotel Del Luna berhasilkan memberikan kesan mendalam dan sempurna untuk karakter Jang Man Wol. IU sukses membawakan peran Jan Man Wol dengan indah dan Yeo Jin Goo menampilkan akting yang belum pernah ia tunjukkan untuk perannya sebagai Gu Chansung. Juga, selain kisah cinta Jang Man Wol dan Gu Chansung, kisah cinta Kang Mina dan Pyo Jihoon yang tidak terwujud juga menjadi daya tarik dalam drama ini. Khususnya, Kang Mina yang menunjukkan tangisan yang realistis yang ditunjukkan dalam episode terakhir, menyampaikan pesan yang luar biasa bagi penonton.

IU bersama pemeran lain seperti Yeo Jin Goo, Shin Jung Geun, Choi Seo Hee, Pyo Jihoon, dan Kang Mina berhasil menarik penonton ke tempat fantastis bernama ‘Hotel Del Luna’ pada setiap minggunya. Dengan kesuksesan dramanya, OST Hotel Del Luna terkena dampak kepopulerannya. Para penonton berharap bahwa season 2 akan digarap dengan judul ‘Hotel Blue Moon’.

Drama Arthdal Chronicles 3 akan menggantikan Hotel Del Luna yang akan tayang pada 7 September mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1802172   

Translation by : Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
531 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments