Daesung Dinyatakan Tak Bersalah Atas Kasus Penyalahgunaan Gedung Miliknya

0

By Aisya J.

Daesung BIGBANG dibebaskan dari tuduhan persekongkolan  atas kasus penyalahgunaan bisnis hiburan malam ilegal.

Berdasarkan keterangan kepolisian kemarin (2/1), Kantor Kepolisian Gangnam memutuskan untuk tidak mendakwa Daesung yang dituduh bersekongkol menyembunyikan informasi bisnis hiburan malam ilegal.  

Pihak kepolisian menyampaikan, “Untuk membuktikan kecurigaan dalam upaya membantu dan persekongkolan bisnis hiburan malam ilegal, kami harus menerima keterangan Daesung apakah ia benar-benar tidak mengetahui bisnis tersebut atau tidak,” selanjutnya, “Setelah menyelidiki pengeluaran dan pemasukan gedung milik Daesung dan menanyakan apakah dia benar-benar mengelola gedung itu, kami tidak menemukan bukti tuduhan upaya membantu dan bersekongkol dengan bisnis hiburan malam ilegal itu.”

Kemudian, mengenai kecurigaan bahwa beberapa bisnis di gedung Daesung terlibat dalam perdagangan obat-obatan terlarang, polisi menyampaikan bahwa mereka telah menyelidiki puluhan orang dan meminta tim forensik untuk melakukan pemeriksaan pada rambut namun tidak ditemukan data pendukung dan dinyatakan negatif.

Polisi juga menyelidiki semua pemilik bisnis, karyawan, hingga pengunjung sehubungan dengan kecurigaan bahwa seorang selebriti yang dekat dengan Daesung mengunjungi tempat hiburan ilegal tersebut, namun polisi tidak dapat mengkonfirmasi kebenaran ini dari Daesung maupun selebriti tersebut.

Berdasarkan penyelidikan polisi juga dikonfirmasi bahwa kejahatan lain seperti perdagangan seks dilakukan di luar gedung.

Pihak kepolisian menyampaikan, “Kami akan menyampaikan masalah ini kepada kantor kepolisian Gangnam serta kantor pajak atas permintaan tindakan administratif terhadap pemilik dan karyawan.”

Original Article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1887356

Translation by : Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments