‘Black Dog’ Ha Joon Meminta Maaf dan Luluhkan Hati Seo Hyun Jin

1

By Suci A.

Cuplikan drama Black Dog

Dalam drama tvN Black Dog yang tayang pada 6 Januari kemarin, Ha Joon akhirnya mengakui kesalahannya sendiri dan menunjukkan sikap yang bijak dengan meminta maaf secara langsung kepada Seo Hyun Jin. 

Do Yeon Woo (Ha Joon) sebelumnya melarang rekan sekolahnya Ji Hae Won (Yoo Min Kyu) agar memberi tahu sekolah bahwa masalah yang Go Haneul (Seo Hyun Jin) ajukan adalah masalah Icaros (pertemuan para guru untuk membahan kelas lanjutan). Setelah itu, hubungan antara mereka berdua mulai mengalami krisis.

Dalam siaran hari itu, seorang siswa datang ke kantor guru untuk bertanya kepada Do Yeon Woo tentang jawaban dari pertanyaan yang diberikan oleh Go Haneul. Ketika sedang memberikan jawaban kepada siswa tersebut, Go Haneul tiba-tiba masuk ke dalam ruangan dan terkejut ketika melihat muridnya sedang bertanya kepada Do Yeon Woo. Park Sung Soon (Ra Mi Ran), yang melihat situasi tersebut, kemudian berkata pada sang murid, “Bukankah lebih sopan jika kamu bertanya pada guru yang mengajarimu?” Do Yeon Woo akhirnya menyadari situasi dan tidak bisa menyembunyikan ekspresi wajahnya yang kebingungan.

Ketika situasi canggung itu terus berlanjut, mereka berdua tidak sengaja berpapasan di sebuah restoran kecil. Go Haneul yang merasa tidak nyaman berusaha untuk menghindar, namun kemudian Do Yeon Woo menghampirinya dan pelan-pelan menawarkan makanannya. Sambil membawa omuk, dia bertanya, “Apa kau mau coba?” Do Yeon Woo kemudian perlahan menyampaikan permintaan maafnya atas semua kesalahan yang terjadi. Kata maaf yang dilontarkannya langsung membuat Go Haneul luluh dan mencairkan suasana canggung di antara keduanya.

Ha Joon mengekspresikan permintaan maaf Do Yeon Woo secara tulus. Di dalam ruang guru, Ha Joon memainkan peran Do Yeon Woo dengan ekspresi wajah yang mendetail dan tatapan mata yang dalam, sehingga membuat pemirsa menyadari bahwa Do Yeon Woo benar-benar merasa bersalah pada Go Haneul. Terlebih lagi ketika Do Yeon Woo menyampaikan permintaan maafnya kepada Go Haneul di restoran, pemirsa dapat merasakan ketulusan hatinya. Kalimat ‘Aku minta maaf’ ini langsung melelehkan hati pemirsa dan merasakan kehangatan suasana dalam drama. 

Semakin banyak episode berlanjut, semakin banyak perhatian yang diberikan untuk kinerja Ha Joon yang penuh gairah dan membuat pemirsa kagum dengan aktingnya sebagai seorang aktor terpercaya.

Sementara itu, drama tvN Black Dog tayang setiap Senin dan Selasa, pukul 09.30 op.m. KST.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1889723 

Translation by : Suci A. [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments