Berbagai Donasi Disumbangkan Oleh ARMY Seluruh Dunia Untuk Merayakan Ulang Tahun Jungkook BTS

606

By Aisya J.

Jungkook BTS / credit = media sosial resmi BTS

Jungkook BTS merayakan ulang tahun yang penuh cinta.

Dalam akun twitter resmi milik BTS hari ini (02/09), foto Jungkook dengan kue ulang tahun diunggah bersama caption, Kkuk-ah, selamat ulang tahun. Aku senang melihatmu setelah beberapa hari ini tidak bertemu #JIMIN #UltahTeman #HBDKkuk. Diketahui BTS yang sedang beristirahat, berkumpul di satu tempat untuk merayakan ulang tahun Jungkook.

Kemarin (01/09) Jungkook merayakan ulang tahun yang ke-23 (umur Korea). Dalam foto terlihat Jungkook yang tampan dengan pakaian yang nyaman. Juga dalam foto tersebut terdapat pesan, Ucapan ulang tahun ke-23 dari para hyung untuk Jungkook, yang menunjukkan kasih sayang member lain untuk maknae BTS ini.

Dalam perayaan ulang tahun Jungkook, seluruh dunia merayakan hari ulang tahunnya dengan melakukan sumbangan. Fanbase Jungkook di Korea, Jungkook Supporter, menyumbang sebesar 7 juta won kepada kampung halaman Jungkook di Busan, di Buk-gu Office, untuk membantu anak-anak dan remaja.

Pada tanggal 23 Agustus lalu, fanclub Jungkook di Peru menyumbang untuk Amazon Conservation Society, yang mendedikasikan melestarikan hutan hujan Amazon, Pegunungan Andes, dan margasatwa. Penggemar pribadi dari Filipina juga menyumbang atas nama Jeon Jungkook dengan makanan kaleng dan kebersihan ke desa Bataan Orion Filipina di mana setengah dari kota itu hancur karena kebakaran besar awal tahun ini, juga ia berdonasi melalui Make A Wish, organisasi internasional yang membuat keinginan untuk anak-anak yang memiliki keinginan atau mimpi.

Lalu Jungkook China, yang merupakan fanclub tersebar Jungkook di China, melakukan dukungan signage digital yang menyiarkan ulang tahun Jungkook BTS di 575 stasiun kereta bawah tanah di Seoul selama dua minggu yang di mulai dari bulan lalu. Situs fansite Vietnam bernama Vietnamese Jungkook Fan memasang iklan ulang tahun Jungkook di situs musik streaming terbesar di dunia, Spotify, mulai 26 Agustus hingga 1 September kemarin.

Tak ketinggalan top star seperti Justin Bieber dan Nicki Minaj yang juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jungkook di sosial media pribadi milik mereka juga mendapatkan perhatian.

Jungkook menyampaikan, “Jika tidak ada ARMY (fans BTS), saya pikir hari ulang tahun saya tidak akan membahagiakan seperti hari ini. Saya mengetahui semua yang kalian lakukan untuk saya. Terima kasih banyak.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1802553

Translation by : Aisya Julia [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
606 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments