Audisi Global JYP ‘Nizi Project’ akan Disiarkan di Stasiun TV Jepang NTV

8

By Suci A.

Nizi Project / JYP Entertainment, Sony Music Entertainment (Jepang)

JYP Entertainment (atau JYP) akan menayangkan audisi global bertajuk Nizi Project melalui stasiun TV ternama Jepang, NTV.

Pihak NTV telah mengatakan kepada media lokal bahwa Nizi Project musim kedua akan ditayangkan mulai April mendatang.

NTV telah memutuskan untuk menyiarkan musim kedua Nizi Project di bulan April karena melihat minat dan harapan yang tinggi dari penggemar lokal. Sebagai proyek gabungan antara JYP, Sony Music Jepang, hingga stasiun TV NTV, program ini diramalkan akan meraih keberhasilan yang sangat besar.

Nizi Project adalah proyek untuk menciptakan sebuah girl group berdasarkan kemampuan Korea untuk memproduksi lagu yang berpengaruh di seluruh dunia.

Sebelumnya, Park Jin Young, selaku produser utama JYP Entertainment telah memberikan kelas spesial dalam 2018 Macquarie Emerging Industries Summit yang diselenggarakan pada Agustus 2018 lalu dengan mengangkat tema JYP 2.0 <GLOBALIZATION BY LOCALIZATION>.

Proyek ini akan menerapkan cara bisnis baru dengan menggunakan sistem training JYP untuk melatih para penyanyi lokal dalam memproduksi lagu dan album.

JYP dan Sony Music akan melakukan upaya yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk bersama-sama melakukan semua proses dari pemilihan peserta pelatihan, perencanaan, produksi dan manajemen.

Proyek ini memiliki target untuk mendebutkan girl group yang akan bersinar seperti pelangi (dalam Bahasa Jepang berarti Nazi) di bulan November 2020.

Nazi Project telah menggelar audisi di 10 kota, termasuk di Jepang dan Amerika pada Juli dan Agustus tahun lalu. Kemudian di bulan September, telah terpilih 26 dari 10 ribu lebih peserta yang akan mengikuti program karantina selama 5 hari 4 malam di Tokyo, Jepang.

Proses audisi global musim pertama, yang menampilkan kegiatan latihan 26 peserta akan ditayangkan setiap hari Jumat pukul 10 malam (waktu setempat), yang dimulai pada 31 Januari mendatang di platform online ‘Hulu’. 

Sedangkan musim kedua menampilkan pelatihan di Korea selama 6 bulan, evaluasi terakhir hingga momen-momen terciptanya sebuah girl group. Para peserta yang terpilih dalam musim pertama, menerima pelatihan terbaik berdasarkan sistem JYP, dan kini tengah melakukan syuting untuk musim kedua.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1899243 

Translation by : Suci A. [email protected]

Subscribe
Notify of
guest
8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments